Pages

21 Desember 2009

Kos atau apartemen murah di Seoul Korea

Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3

TANYA

Dear miliser,

Saya berencana ikut short course di Seoul Korea pada 12-30 April 2010 yang akan datang.
Sekiranya ada diantara peserta milis yang mengetahui info mengenai kos atau apartemen murah yang dapat disewa selama 1 bulan, mohon informasinya.
Rencananya course diadakan di Seoul National University Bundang Hospital, South Korea.

Sangat diharapkan jika tempat kos itu dekat atau mudah untuk akses ke tempat acara. O ya, mohon infonya juga tentang tempat makan yang halal dan murah di sekitar tempat tersebut.
Terima kasih sebelumnya,


Sofia,
Bandung


JAWAB

Dear Sofia,

Memang agak susah menemukan tempat penginapan murah di Seoul. Tp paling tidak saya ada referensi untuk alternatifnya.
Di Seoul, ada daerah namanya Itaewon, pusat foreigner, sekaligus mjd satu2nya moslem center di Korea.
Meskipun jaraknya lumayan dr SNU, tp transport mudah (dengan subway kira2 20 menit).
Motel relatif murah. Untuk kawasan Seoul umumnya perhari rata2 50rb KRW, di sana (Itaewon) ada yg berkisar 20-25rb KRW.
Kalo dipatok per bulan mungkin nantinya lebih murah.

And perlu diperhatikan untuk mencari makanan halal. Temen2 mahasiswa di sini menggunakan parameter yg berbeda kriteria halalnya. Ada yg asal tidak makan babi, ada yg strict tdk makan daging. Karena menurut sumber yg trepercaya, hewan di sini mati diambil dagingnya tdk dengan disembelih. Kebetulan saya yg konsis tdk makan asal daging.

Kalo mau makan daging halal, ya warung di daerah Itaewon yg saya sarankan tadi, banyak warung berlogo halal, and daging di sana pun dikelola dengan halal. Namun sayangnya, agak mahal.

Semoga bermanfaat
Salam,

Fahmi A. Tsani.
Inha University-Incheon, South Korea.


1 komentar:

  1. minta kontak yg bisa di hub donk, aku pengen tanya lebih banyak,,, aku sama sepupu aku pengen kerja disana, email aku yaa nesyapradita@yahoo.com replay please

    BalasHapus

Baca juga

Recommended Post Slide Out For Blogger

Poll