Pages

03 Desember 2009

Cara legalisir TOEFL IBT

Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3


TANYA

Guys, ad yg tau cara mendptkan legalisir copy tofl ibt? Sy ngubungin tempat tesnya (toeic jakarta) kok ga mau ya mereka? Gmn nih? Petunjuk please

JAWAB

Maksudnya legalisir TOEFL IBT gmn mas Samuel?

Setahu saya, score TOEFL IBT itu tidak boleh difotokopi, hrs original. Jd tidak ada istilah legalisir. Jika mas Samuel perlu skor TOEFL IBT untuk dikirimkan ke universitas, mas Samuel tinggal log in di situs www.toefl.org dan request additional score report. Bayarnya 17 USD per score sheet. Nanti lembaga ETS nya sendiri yg akan mengirimkan langsung ke universitas yg bersangkutan.

Regards,

Maya Wulandari

Kopi IBT bisa dapet salinan yang sah dengan mesen lagi di websitenya. Di
websitenya per satu salinan bayar $25 terus pilih kemana mau dikirim.

Silakan buka Account IBT Anda, disana ada servis untuk menambah jumlah report Toefl IBT Anda dan mau kemana dikirimkannya, saya agak lupa sekitar 15 dollar per copy.. Sepertinya itulah yang bisa dibilang sebagai certified copy dari TOEFL ibt Anda..

TOEFL IBT hasilnya tidak bisa difotokopi dan dilegalisasi. Harus pesan via internet atau fax, bayar uang beberapa, lalu hasil TOEFL IBT akan terkirim ke universitas tujuan, yang penting tidak lupa kode universitas tujuan.

Kalau mau mengirim di dokumen, langsung aja kirim, tidak perlu legalisasi. Tambah surat keterangan, bahwa nilai TOEFL asli menyusul kemudian via cara di atas.


Condro

Setau gw sih, toefl iBT gak bisa dilegalisir
Univ2 di luar biasanya minta score report dikirim langsung dari etsnya ($17)
atau kadang2 ada juga yang mau nerima copyan dari score report yang kita terima

CMIWW

Setahu saya, untuk TOEFL iBT Anda harus minta 'transkrip' baru langsung ke ETS. Bisa memesan online untuk mengirimkan skor tersebut ke institusi yang memerlukannya. Waktu itu saya dapat copy dari transkrip GRE yang saya kirimkan ke universitas. Kurang tahu juga kalau untuk TOEFL.

Panji

link ke ETS-send score:



Setahu saya, skor TOEFL IBT yang sah adalah yang berasal dari ETS langsung. Jadi kalau Anda butuh, harus pesan ke ETS (via online/fax/mail), nanti ETS yang akan mengirimkannya ke Anda/institusi yang Anda mau daftar. Per lembar 17$ dan terkadang pengirimannya perlu waktu yang cukup lama. Cukup menyebalkan dan mahal, tapi ya memang begitu.

Tapi Anda mungkin bisa kontak dulu institusi yang membutuhkan skor, memberi penjelasan, kadang dia agak longgar dan mau menerima kopi/scan personal score report yang tidak dilegalisir.



Nini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Recommended Post Slide Out For Blogger

Poll