Pages

21 Mei 2009

2009 Target 550 Honorer Daerah Masuk PNS

Kamis, 07 Mei 2009
2009, Target 550 Honda Masuk PNS
SURABAYA - Sebanyak 550 tenaga honorer daerah (honda) yang sudah masuk dalam database Badan Kepagawaian Negara (BKN) yang ditugaskan di lingkungan Pemkot, tahun ini diharapkan bisa terangkat semua menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) yang dijadwalkan tahun 2009 semua tenaga honda bisa terangkat.

Namun demikian, Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Yayuk Eko Agustin mengaku, untuk waktu pastinya pihaknya belum bisa memastikan.

“Kami tidak tahu kapan SK-nya akan turun. Karena semua itu adalah kewenangan pusat,” terang Yayuk, saat ditemui di kantornya, Rabu (6/5).
Yang pasti, lanjut Yayuk, tenaga honda yang tercatat di database milik pusat bisa dipastikan akan terangkat semua. “Kita hanya berharap semua honda bisa terangkat semua tahun ini. Tinggal tunggu waktu saja,” ujarnya.

Untuk itu, Yayuk mengingatkan pada semua tenaga honda untuk tidak terlalu mengkhawatirkan bakal terangkat atau tidak. Karena sesuai dengan aturan yang ada, pemerintah pusat pasti akan mengangkat semua tenaga honda. “Ya itu tadi, tinggal tunggu waktu saja,” tegasnya.

Hingga kini, lanjut Yayuk, proses pengangkatan tenaga honda menjadi PNS masih melihat kebutuhan atau formasi yang diajukan BKD Kota Surabaya ke BKN pusat. Sebab, proses pengangkatan pemerintah juga perlu menyesuaikan dengan kekuatan anggaran. “BKD sifatnya hanya mengajukan saja,” terangnya.
Selain mengajukan semua tenaga honda ke BKN. Tahun ini, BKD Kota Surabaya juga akan mengajukan dua ribu lebih tenaga PNS baru yang akan diproses pada saat penerimaan CPNS tahun ini.

“Formasinya banyak. Mulai guru SD, SMP, SMA, tenaga strategis dan tenaga kesehatan. Tapi formasi yang banyak dibutuhkan Pemkot saat ini adalah guru SD. Bisa mencapai ribuan,” katanya.

Namun, Yayuk mengaku, tahun ini kebutuhan tenaga PNS yang cukup mendasar menjadi kebutuhan Pemkot adalah tenaga medis. Hal ini bersamaan dengan dibangunnya rumah sakit di kawasan Surabaya barat.

“Saat ini ada 13 tenaga medis berstatus PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang akan diperbantukan dari RS lain dan 28 tenaga medis hasil rekrutmen 2008 juga akan ditempatkan di sana. Saat ini, mereka sedang diberikan pelatihan di Puskesmas yang tersebar di Surabaya,” tuturnya.(sir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Recommended Post Slide Out For Blogger

Poll