Pages

30 November 2009

Cara Pengisian Berkas Aplikasi Beasiswa

Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3


TANYA

Temen2 semua, kalo ada pertanyaan seperti: "Apakah Anda mengajukan pelamaran beasiswa lain bersamaan dengan permohonan ini ?" dgn kondisi memang kita sedang apply beasiswa yg laen, apa memang dijawab apa adanya? apakah pertanyaan seputar itu akan mempengaruhi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa itu? trims..


Regards,
Wanna

JAWAB

kemaren saya juga apply ke 2 sponsorship (A dan B) dan ditanya pertanyaan yang sama saat wawancara untuk yang A dan saya menjawab apa adanya..kemudian ditanya mana yang akan saya pilih jika dapat keduanya? saya menjawab yang A. memang karena itu pilihan pertama saya. dan syukurlah dapat beasiswanya....
sekedar saran, jika ditanya apakah apply beasiswa lain, jawab saja iya kalo memang ada. kalo pertanyaannya berlanjut ke "mana yang akan dipilih jika dapat keduanya?" itu tergantung saudara. boleh jawab A kalo memang prioritasnya (jadi jawabnya sesuai hari nurani) atau menjawab A saat interview untuk yang A, dan jawab B saat untuk interview yang B dengan asumsi bahwa mereka tidak bersedia di nomor dua kan. mungkin ada yang tidak setuju dengan pemikiran ini, tapi biasanya setiap sponsorship beda-beda...lebih baik cari tau dulu ke pendahulu pendahulunya yang juga apply beasiswa....

semoga membantu..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Recommended Post Slide Out For Blogger

Poll