Pages

15 September 2009

Beasiswa ADS dan Fullbright

Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3

INFO BEASISWA ADS AUSTRALIA LEBIH DETAILS LIHAT DI SINI!

TANYA

Milister,

Mohon informasinya, untuk Beasiswa Fullbright, sertifikat test toefl institutional apakah harus dari lembaga EAS yang bekerjasama dengan Aminef ataukah bisa dari lembaga seperti TBI (The British Institute)? Oiya, pendaftaran ADS dibuka berapa kali dalam setahun? apakah hanya Juni sampai Semptember saja tiap tahunnya?



JAWAB

Utk ADS per taun aja.bisa tunggu taon dpan.sambil nunggu,bisa berkarya
utk nambahin cv.
Pake nya ielts aja,lbh implementif.lagian pas tes ADS,ada sleksi tes
ielts.jd g dobel blajarnya

Setahu saya tidak perlu ada afiliasi/kerjasama dengan aminef. asalkan institutional, bukan prediction, boleh dipakai. saya waktu itu malah pakai skor toefl dari lembaga bahasa ITB (bukan TBI :p). berhubung toefl institutional tidak laku di amerika, kalau terpilih jadi penerima beasiswa harus mengambil yang internasional. tapi waktu itu sih dibiayai oleh aminef kok, plus tiket pesawat pp dan hotel kalau perlu. :)

panji

Hi Yoanna,

Kalo toefl institutional bisa darimana aja bahkan seperti LB LIA atau EF juga bisa, jadi nggak mesti berafiliasi dengan AMINEF. Tapi asal jangan TOEFL Prediction saja. Untuk amannya sich, ikut yang dimenara imperium (IIEF)

Kalo ADS, cuma periode itu bukanya. Nggak pernah di periode lain. Coba aja. Kuotanya banyak dan perempuan termasuk yang dapat jatah banyak selain pegawai negeri, dosen, dan peneliti dan orang yang tinggal di remote area.

Good Luck, ya

Cheeersss


Fny

Hi Yoanna,
Sepengetahuan saya, utk sertifikat toefl persyaratan pendaftaran awal2 beasiswa Fulbright tdk hrs dari lembaga EAS yang bekerjasama dengan Aminef atau dari lembaga seperti TBI (The British Institute). Pengalaman sy dl cm bermodal Toefl institutional dr kampus sy di Indonesia (sy pilih yg gampang saja,deket & murah). Namun memang kl sdh lolos tahap wa2ncara kita diuji lagi dgn tes Toefl yg sbenarnya dan kl tidak mncukupi skornya bs gugur. Jd ya memang ttp hrs mmpersiapkan diri jg dgn tes iBT Toefl itu.
Soal ADS sy ga bs kasi info apa2,krn ndak pny pngalaman.
Mdh2an infonya berguna.

Semangat,
Sunna



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Recommended Post Slide Out For Blogger

Poll