Pages

17 Agustus 2009

Ford Foundation Indonesia

Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3

FORD FOUNDATION INTERNATIONAL FELLOWSHIPS PROGRAM DI INDONESIA


Ford Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang mengabdi untuk perdamaian dunia dan kesejahteraan umat manusia, telah meluncurkan International Fellowships Program (IFP). Secara garis besar, tujuan-tujuan Ford Foundation adalah memperkuat nilai-nilai demokratis, mengurangi kemiskinan dan ketidakadilan, mendukung kerjasama internasional, serta meningkatkan karya manusia.


Tujuan IFP adalah membantu individu yang memiliki potensi kepemimpinan dan berkomitmen untuk membantu kelompok masyarakat yang kurang memiliki akses dan/atau berasal dari kelompok tersebut. Individu-individu tersebut diberi kesempatan untuk melanjutkan studi di program pascasarjana.

Di Indonesia IFP dikelola oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF), sebuah lembaga pendidikan nirlaba yang bergerak di bidang pengembangan dan pertukaran pendidikan, serta pelatihan yang bertujuan menumbuhkan rasa saling pengertian antarbangsa.

Penerima beasiswa dapat mendaftarkan diri untuk belajar di perguruan tinggi tertentu, baik di dalam maupun luar negeri. IFP akan membantu menempatkan mereka yang belum dapat menentukan universitas tujuan studi.

Sebelum memulai studi, apabila diperlukan, penerima beasiswa akan memperoleh orientasi dan persiapan studi, misalnya kursus bahasa, komputer, atau bidang lain yang sesuai dengan kebutuhannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Recommended Post Slide Out For Blogger

Poll